Menaker Resmikan Pembangunan Rumah Murah untuk TKI di Madiun

Peletakan Batu Pertama Perumahan TKI “Puri Kelapa Gading II” oleh Menaker Hanif Dhakiri didampingi Bupati Madiun H Muhtarom di Desa Karangrejo, Wungu-Madiun (20/12/2016). Foto: Humas Naker

MADIUN, KOMPAS.com – Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri akan meresmikan pembangunan rumah murah bagi TKI dan eks TKI di Desa Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa ( 20/12/2016).

“Pak Menteri Hanif nanti akan meletakkan batu pertama pembangunan perumahan murah bagi TKI dan eks TKI. Untuk tahap awal rumah bersubsidi yang akan dibangun,” kata koordinator nasional peduli buruh migran (PBM), Lily Koesnadi di lokasi pembangunan perumahan murah Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa ( 20/12/2016) pagi.

Lily mengatakan, pembangunan rumah murah tipe 36 dapat diangsur hingga 20 tahun. Perumahan khusus TKI dan eks TKI mendapatkan subsidi dari pemerintah sehingga harganya jauh lebih murah.

“Kalau harga normal satu rumah bisa mencapai 200-an juta rupiah. Tetapi dengan bantuan pemerintah, TKI dan eks TKI hanya membayar seratusan juta rupiah saja,” jelas Lily.

Lily menambahkan, lahan yang tersedia bisa untuk membangun 500-an rumah tipe 36. Namun, untuk tahap awal rumah yang akan dibangun sebanyak 71 unit sesuai jumlah yang dipesan TKI dan Eks TKI.

Selasa, 20 Desember 2016

Penulis: Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi

Editor: Farid Assifa

Leave a Reply