BMI Hongkong Yang Jatuh Dari Lantai 10 Apartemen Hari Ini Dimakamkan Di Ponorogo

Wakoka.Co.Id – Kedatangan jenazah Titik Tri Wahyuni, buruh migran Hongkong asal Ponorogo, Jawa Timur di rumah duka, desa Dadapan kecamatan Balong disambut tangis keluarga dan kerabat, Sabtu (23/1/16). Buruh migran yang baru bekerja selama 2 bulan di Hongkong tersebut meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai 10 apartemen majikannya saat membersihkan kaca jendela.

Titik Tri Wahyuni (21), putri bungsu yang dari empat bersaudara pasangan suami istri Miswan dan Sulastri. Menurut keluarga, Titik sengaja memilih menjadi buruh migran di Hongkong karena menyusul sang kakak yang sudah terlebih dahulu bekerja di sana.

Nahas, saat membersihkan kaca jendela apartemen majikannya, gadis 21 tahun ini terpeleset dan jatuh dari lantai 10 apartemen di kota Akailokai, Hongkong.

Keluarga Titik mengaku sudah mendengar kabar meninggalnya sang putri pada tanggal 13 januari lalu, selang satu jam pasca titik dinyatakan meninggal dunia akibat terjatuh.
Rusmiatin (Kepala desa Dadapan) mengatakan jika keluarga mendapatkan kabar tersebut dari kakak Titik.
“Kakaknya kan disana trus taunya dari kakaknya itu, (itu) Kecelakaan murni, jatuh dari lantai 10 karena terpeleset,” kata Rusmiatin
“Keluarga juga sudah menerima dengan iklas ini, kan kecelakaan murni,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkap oleh Lily Jatmiko (Koordinator Peduli Buruh Migran). “Memang murni kecelakaan kerja,” Kata Lily.
Terkait dengan hak-hak almarhumah Titik, saat ini dirinya juga akan membantu mengurus asuransi alamarhumah.
“Pihak asuransi sudah oke tinggal menunggu dokumen saja karena ada kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi seperti paspor dan surat kematian dan surat ahli waris dari pihak keluarga,” katanya.
“Pihak PJTKI sudah memberi rekomendasi untuk membantu proses pengurusan asuransi,” tambah Lily.

Usai disemayamkan dan disholatkan dirumah duka, jasad Titik langsung dimakamkan di TPU setempat. (WW)

23 Januari 2016

Sumber: http://www.wakoka.co.id/bmi-hongkong-yang-jatuh-dari-lantai-10-apartemen-hari-ini-dimakamkan-di-ponorogo/

Leave a Reply