Ani Yudhoyono: Perempuan lebih mudah menolong

Organisasi Fatayat Nadlatul Ulama memberikan penghargaan kepada empat orang yang perempuan warga bangsa yang dinilai telah melakukan kontribusi besar terhadap perjuangan perempuan di masyarakat secara luas.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung di dalam puncak hari lahir Fatayat NU dan oleh ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono tak lupa memberikan ucapan selamat kepada empat orang yang telah berjuang memberikan kontribusinya terhadap bidangnya masing-masing, siang ini, di gedung UMKM, Jakarta Selatan (27/5).

“Selamat, dan saya berterima kasih karena fatayat NU telah dan akan terus mendampingi perempuan pedesaan dan pinggiran kota, karena sesungguhnya mereka adalah pihak yang tepat untuk dibantu,” ujarnya.

Ani Yudhoyono pun menambahkan perempuan lebih mempunyai keinginan untuk menolong.

“Perempuan adalah makhluk yang paling mudah untuk mengulurkan tangannya jika ada yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya.

Ada pun empat orang tersebut yakni, Kader Fatayat NU, Sri Mar’atul Qibtiyah yang berjuang di bidang pendidikan. Lalu kader Fatayat NU lainnya, Zulfiah TH. Mansyur yang memediasi perdamaian di daerah konflik, perempuan penggerak masyarakat di daerah tertinggal, Mama Aleta Baun S.H dan Lily Pujiati seorang pejuang buruh migran. [war]

Merdeka.com, 27 Mei 2012

Foto: Lily Pujiati (Koordinator Peduli Buruh Migran) menerima Penghargaan Fatayat NU kategori pejuang buruh migran. Serah terima dilakukan oleh Hj Ida Fauziyah (Ketua Umum Fatayat NU) dan KH Said Aqil Siroj (Ketua Umum PBNU). (dok. peduli buruh migran)

Leave a Reply